I was a student of STIKOM The London School of Public Relations Jakarta, bachelor's degree in Mass Communications Major, looking an job on your company. I have enclosed my resume for your review. I would like to apply in productions department. But if there is another related business job opportunity that would fit me, I would take it.

Senin, 06 April 2009

SCRIPT FINAL TEST

INDONESIA VS MALAYSIA

SC. 1 there & kinoy
Tere
Slamat sore pemirsa, SALAM OLAHRAGA kembali bersama kami dalam siaran langsung piala asia INDONESIA VS MALAYSIA
Kinoy
besama saya KINARA dan rekan saya THERESIA akan menemani anda bersama rekan rekan kami lainnya.
Tere
ya benar sekali kinara, kita akan mencoba mneghubungi rekan rekan kami di stadion utama, dan rekan kami Lorreine yang berada di INGGRIS sana, kali ini akan diadakan juga kuis seputar piala AFC bersama rekan kita Reyna.

Kinoy
ya… langsung aja ya, kita terhubung ke reyna, HALO REYNA….

Rena
ya, kinara-tere..
Tere
ya, ren apa kabar nh hari ini?
Rena
baik sekali tentunya..
Kinoy
ren, langsung aja nih kuis hari ini gimana….

SC.2 RENA
Rena
ya, hari ini kita akan mengadakan beberapa kuis, yaitu kuis SMS dan kuis INTERAKTIF.
Caranya gampang banget : untuk yg kuis SMS, selama pertandingan ini silahkan anda SMS ke 6996 ketik REG (spasi) afc dan ikuti panduan selanjutnya. Untuk yang kuis interaktif pada pertengahan dan akhir pertandingan, dengan hadiah masing masing SATU JUTA RUPIAH. silahkan telepon langsung ke 565 56 76. dengan passwornya AFC yes!
Nah, gampangkan.. makanya, jangan ragu, langsung aja anda sms untuk mendapatkan hadiah utama mobil TOYOTA YARIS dan berbagi hadiah lainnya.

Okey, untuk selanjutnya, kembali ke KINARA dan Tere.


SC.3 Tere Kinara
Tere
okey, thank u rena... baiklah pemirsa, sekarang kita akan melakukan hubungan internasional langsung dengan Lorraine yang berada di MANCHASTER.
Kinoy ya, Hallo Lorraine..... Hallo Lorraine..... nampaknya, kami mengalami sdikit gangguan.
Tere
ya, kita coba lagi ya, Hallo Lorraine
Loren
ya, jakarta...
Kinoy
Lorenn.. gimana nih keadaan di sana?
Loren
baik, baik..
Tere
okey, LoRen, langsung ajah nih, laporannya.

SC.4 LORRAINE
Loren
Iya Theresia, bisa dilihat disini keadaan di belakang saya. Di Manchester United Stadion siang ini cuaca sangat cerah. Walaupun sedang musim dingin, namun beruntung udara siang ini sedang cukup hangat. Orang-orang yang ada disini berpakaian santai namun banyak yang membawa jaket untuk berjaga-jaga apabila terjadi hujan. Pintu stadio sudah mulai dibuka dan para suporter baik dari Chelsea maupun MU sudah mulai masuk menduduki bangku-bangku yang disediakan. Persiapan pertandiangan MU vs Chelsea kali ini berlangsung sangat ramai, banyak sekali orang-orang yang langsung memadati stadion dengan atribut masing-masing. Kebanyakan memakai kostum sesuai dengan klub kebanggannya masing-masing. Berbagai pamflet-pamflet besar sudah mulai dibuka, isinya menyuarakan dukungan terhadap klub kebanggannya masing-masing. Pertandingan antar dua klub besar di dunia ini mendapat sorotan luas secara internasional. Para wartawan media-media internasional pun mulai sibuk berkelebatan mencari gambar. Ya, demikian kabar sementara mengenai persiapan pertandingan MU Chelsea.
Kembali ke Studio 2.

There
Ya, terima kasih Lorraine atas laporannya. Oh, berarti pertandingan MU Chelsea ini sangat mendapat perhatian ya..

Kinara
Iya, seperti yang dikatakan Lorraine, cuaca disana sangat cerah ya walaupun di dalam musim dingin, dan penonton pun tetap antusias untuk menyaksikan pertandingan ini. Yuk mari sekarang kita ke Revina untuk menyimak persiapan pertandingan Indonesia - Malaysia dari Stadion Utama Senayan

Revina
Terima kasih There dan Kinara. Sekarang saya berada id stadion utama Gelora Bung Karno untuk melihat pertandingan Indonesia-Malaysia. Bisa anda lihat, kedua tim ini sedang melakukan pemanasan sampai nanti tiba waktunya pertandingan. Bisa anda lihat bahwa diblakang saya sedang berlatih menggiring bola. Ada juga pemain Indonesia yang terlihat sudah kembali ke arena pertandingan setelah insirahat total karena cidera yang dialaminya tahun lalu. Para pemain dari tim Malaysia tidak mau kalah denagn para pemain tim dari Indonesia yang terus melakukan pemanasan.Yak, nanti saya akan melanjutkan namun sebelumnya kita akan menghubungi Hanna yang berada di luar stadion.
Ya silahkan....Hanna......

Hanna
Ya saudara Revina, terima kasih. Sekarang dapat kita lihat bahwa di luar stadion utama Senayan ini penonton telah datang memadati Stadion, sejak 2 jam sebelum pertandingan ini berlangsung, sampai” sempat terjadi ketergangan diantara mereka. Kali ini dibelakang saya juga terlihat para penonton yang belum mendapatkan tiket mulai gelisah dan menyerukan provokasi yang kurang bersahabat. Iya, sekian laporan saya untuk kali ini, kembali ke Revina

Refina
Iya, terima kasih hanna atas laporannya dari luar stadion. Sekarang kita kembali lagi melihat ke dalam stadion. Disini masih terlihat bahwa para pemain dari kedua tim masih melakukan pemanasan sampai kira kira 20 menit lagi pertandingan akan dimulai. Baik, kita Kembali ke studio 2 bersama Kinara dan Theresia.

There
Ya, nampaknya situasi di Stadion Utama senayan jakarta telah memanas menjelang dimulainya pertandingan.
kinara
Baiklah pemisa karena pertandingan akan segera dimulai, maka langsung aja ya kita bagi bagi hadiah,.. Ok, Reyna, Reyna...

Reyna Iya

Kinara
Langsung aja ya Ren, kita serahkan ke kamu untuk kuis.

Reyna
Ok, baik pemirsa . Langsung aja kita buka line telepon interaktif di 021- 5655667. silahkan penelpon pertama .. yhaaa halooo..
Siapa pelatih tim nasional Indonesia? Benny Dollo
Ok, selamat anda mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah dari Extra Joss. Jangan ditutup dulu ya telponnya, karena operator akan mendata diri anda.
Baiklah pemirsa saya kana mengingatkan lagi, untuk kuis sms masih terus dibuka. Caranya gampang, tinggal ketik REG spasi AFC kirim 6996 sebanyak-banyaknya. Sampai ketemu lagi di akhir pertandingan. Kembali ke Kinara & There.

There
Ok makasih Reyna. Skrg kita akn terhubung lg dengan Lorraine. Halo Lorraine.

Kinara
Langsung aja Ren dilakukan bagaimana pertandingan terkini di Manchester.

Loren
Ya, terima kasih there dan kinara. Saat ini kita dapat menyaksikan secara langsung pertandingan antara Chelsea melawan MU. Saat ini skor sementara adalah 2-0 untuk MU. Sungguh membanggakan melihat MU melibas musuh di kandangnya sendiri. Secara keseluruhan situasi disini cukup kondusif, para pemain cukup antusias dan didukung juga dengan para suporter yang terus meneriakkan dukungannya untuk klubnya.Dengan sportifitas yang tinggi, pertandingan dapat berjalan dengan baik. Demikian yang dapat saya laporkan dari Manchester. Dengan demikian, saya Lorraine, dari Manchester, Inggris. Kembali ke Jakarta..

Kinara
Ok, terima kasih Lorraine. Baiklah pemirsa, sekarang nampaknya pertandingan di StadiOn Utama Gelora Bung Karno akan segera dimulai. Karen itu, kita akan segera bergabung kembali bersama Hanna dan Revina.

There
Halo, Revina

Revina
Iya There

There
Oh tampaknya Hanna sudah bergabung dengan Revina ya

Revina
Iya benrar sekali,sekarnag pertandingan akan segera dimulai, dan Hanna sudah bergabung bersama saya disini

Kinara
Ok langsung aja dilaporkan situasi pada saat akan dimulai pertandingan

Hanna
Ya pemirsa bisa anda lihat bhawa pertandingan akan segera dimulai. Dan kedua tim baik dari Indo-Malay telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan dan segera masuk ke arena pertandingan

Refina
Ya benar sekali Hanna. Nampaknya juga sudah dilakukan foto untuk kedua tim nasional. Dan kedua wasit sudah berada di tengah lapangan dan melempar koin untuk menentukan tendangan bola pertama.

Hanna
Ya selain itu juga dari pinggir lapangan, terlihat ekspresi kekhawatiran Benny Dollo selaku pelatih tim nasional Indonesia.

Refina
Ok, sekian laporan dari kami, Refina dan Hanna, kembali ke studio 2 oleh Kinara dan Theresia.

Kinoy
Baiklah pemirsa, sebentar lagi akan kita saksikan pertandingan dari Indo melawan Malaysia di stadion Utama senayan jakarta.

There
Benar sekali Kinara, maka langsung saja kita bergabung dengan komentator Bung Boy dan Bung Ari untuk menemani anda selama pertandingan berlangsung, yang berada di mini studio di Gelora Bung Karno.

Kinara
Dari studio 2 Jakarta, saya mengucapkan selamat menyaksikan pertandingan ini.

-END-