I was a student of STIKOM The London School of Public Relations Jakarta, bachelor's degree in Mass Communications Major, looking an job on your company. I have enclosed my resume for your review. I would like to apply in productions department. But if there is another related business job opportunity that would fit me, I would take it.

Selasa, 07 April 2009

"KEYLA" Short movie Report

this is my responsibility to me as an PRODUCER of "KEYLA" to make a simple report to our lecturer like this.

PRE PRODUCTION REPORT I
June 5, 2008
105 production
KEYLA

CREW
PRODUCER : Theresia Indriyani
DIRECTOR : Wenny A
Ass DIRECTOR : RA. Helwa
Script Continity : Kinara Apsari
PRODUCTION TEAM : Cindy CA, Putri
ART TEAM : Dona Rema, Pungky, Ivone
WARDROBE & MAKE UP : Putri Ayu M, Lorraine
EDITOR : Nana, Andita, Andri


I. STORY INSPIRE
by: Cynthia Devi
II. TIME LINE
Theresia, Wenny A
III.STORY LINE
Wenny A
IV. SYNOPSIS
Wenny A
V. SCRIPT
RA.Helwa, Wenny, Kinara, Theresia
VI. MASTER BREAK DOWN
RA. Helwa
VII.BUDGETING
Wenny, Theresia
VIII.LIST OF EQUIPMENT
theresia, wenny
IX.LIST OF PROPERTY
RA.Helwa, theresia, wenny
X. SCRIPT CONTINITY
Kinara A
XI.CAMERA ROLL
Cindy C.A

JOB DESCRIPTIOS
Producer
Perizinan (27,28 MEI)
Penyusunan & pendalaman Naskah (12,13,14 mei) & (27, 28 mei)
Hunting lokasi (15,16,17 mei)
Casting (21,22,23 mei)
Kontrak & peraturan pemain (28,29 mei)
MBD with asst. director (26,27,28 mei)
Arrange transport
Call sheet evryday
PIC in charge talent everyday

Director
scenario (12,13,14 mei) (27, 28 mei)
Hunting Lokasi (15,16,17 mei)
Casting (21,22,23 mei)
Kerjasama with production team:
list peralatan (21 mei)

Asst. director
Help the director (Script continuity)
MBD & CALL SHEET W/ producer (26, 27, 28 mei)
In charge talent & crew per scene

Production team
Hunting Lokasi (15,16,17 mei)
List peralatan (date line 22 mei)
Persiapan alat alat (26,27,28 mei)

Art team
Hunting Lokasi (15,16,17 mei)
Kerjasama ma director tentuin set design & properties (21, 22 mei)
Prepare properties ( 26,27,28 mei)
Prepare location set & properties (the day)

Wardrobe & make up

Prepare the make up and hair style
Prepare the costume for talent
Do the job on location.


TALENT

KEYLA: LIA
NESYA: GEGEN
ADIT: MIKE
LANI: KINARA A
AYAH: LUCKY HALIM
MAMA: NIA
CAMEO: PENGAMEN & 2 KEYLA KECIL


BUDGETING

Konsumsi 24 x 10.000 Rp. 240.000
Transport cast 10 x 5 x 10.000 Rp. 500.000
MINI DV 6 x 35.000 Rp. 210.000
DVD – R 2 x 5000 Rp. 10.000
Property 30 x 1250 Rp. 37.500
Transport Crew 2 x 10 x 50.000 Rp. 1.000.000
Secretarial Rp. 100.000
TOTAL PENGELUARAN Rp. 2.100.000
Lain lain 10% x 210.0000 Rp. 210.000

ESTIMASI PENGELUARAN Rp. 2.310.000
SUMBER DANA: ALL MEMBER OF MC 10-5B.
Mohon bantuannya. Terima kasih.

LIST OF LOCATIONS
rumah keyla : Bintaro sektor 5
apartemen adit : aparteman sudirman park lt.27
halte bus : taman menteng
jembatan penyebrangan : jembatan karet


LIST OF PROPERTY

 Photo kenangan (25)
 Foto Keyla & teman teman (10)
 Foto Kecil Keyla, Nesya, Nyokap (2)
 Foto Kecil Nesya, Keyla, Bokap, Nyokap (2)
 Kotak kado
 Kertas kado, pita2, spidol
 Baju kembar Keyla, Adit
 Rokok
 Mobil keyla

LIST OF EQUIPMENT
 Trolley Dolly
 Camera (panasonic MD-9000) from media center
 Boomer & mic kit
 Lighting
 Stereofoam
 Tripod

LIST OF WARDROBE & MAKE UP
•Keyla :5 pasang baju (2 baju girly, 3 baju rumah)
•Nesya :3 pasang baju (2baju rumah, 1 baju pergi)
•Adit :2 pasng baju pergi
•Bapak, Ibu, Keyla & Nesya kecil: 2 baju
Realisasi Shooting hari per hari.
Hari pertama:
Shooting berjalan lancar dikampus dengan seluruh crew yang hadir, kerja kami dapat dimaksimalkan. Demikian pula dengan kamera yang kami pinjam dari pihak kampus dan boom dari Pandu teman Kami. Shooting berlangsung sebagaimana direncanakan yaitu pukul 15.00 sampai 17.00 untuk scene 14.
Kendala yang kami hadapi adalah : kendaraan yang berlalu lalang di daerah kampus serta ketidakadaan tripot yang menjadikan kamera kurang focus. Namun semua itu dapat kami atasi.

Hari Kedua:

Kali ini kami shooting di Apartemen yang merupakan setting tempat tinggal Adit. Seluruh crew hadir, namun di tengah shooting, beberapa dari kami harus meinggalkan lokasi, karena ada Make Up class PR & Publicity di kampus. Kami juga mendapatkan kemudahan dari Mam Ningsih sebagai lecturer karena kami yang terlambat tidak perlu menggunakan entry pass. Kali ini shooting berjalan dengan lancar, namun proprety penting ada yang telupakan, maka kami harus mengulangnya kembali di hari ke lima.
Shooting kali ini untuk mengambil adengan pada scene 3 dan 4.

Hari Ketiga:

Shooting berjalan di Bintaro Sektor 5, yang merupakan gambaran rumah keyla dan nesya. Kami memilih lokasi tersebut karena rumah Tante Bety sangat cocok dengan imajenasi kami. Crew yang hadir tidak seluruhnya, dikarenakan harus mengikuti latihan theater di kampus. Namun crew yang sedikit ini bahu membahu bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik. Kami kedatangan salah satu artis ibukota yang bersedia berperan sebagai Bapa Keyla. Kami juga mengundang 2 orang anak kecil sebagai Keyla dan Nesya kecil dan Mba Nia yang berperan sebagai Mama Keyla dan Nesya.
Shooting menggunakan alat yang juga kami pinjam dari kampus yaitu kamera dan tripot serta boom. Kami berangkat dari kampus Sudirman Park dengan Mobil Kinara dan Theresia, dan sesampinya di lokasi pk.10.00 kami langsung bekerja mengeset kamar dan rumah sesuai yang telah kami sepakati sebelumnya. Shooting direncanakan pk.11.00 hingga pk.17.00 namun berlangsung hingga pk.19.00.
Kendala yang kami hadapi adalah keterbatasan waktu, dan boom yang sempat bermasalah. Hingga terpaksa menggunakan lampu mobil untuk menerangi scene 13.
Kami juga mendapat pelajaran penting yang diberikan oleh mas Lucky mengenai script dan ekspresi pemain. Hari ini kami menyelesaikan beberapa scene, 1,2,6,7,8,10,11,12,13.

Hari keempat:

Kali ini, kami mengambil setting di jembatan bus way karet, mengenai keyla yang sedang frustrasi akibat di tinggal adit. Kami disini hanya bersama crew kecil dan Lia sbagai Keyla. Kendala yang kami hadapi adalah kesulitan dalam pengambilan gambar karena ramainya lalu lintas penyebrangan yang menghalangi kami, kemudian Lia pemeran Keyla sulit untuk mengeluarkan air mata, karena masih belum terbiasa, maka kami mengunakan cabe rawit untuk memancingnya. Lalu kami juga sempat memberhentikan para pejalan kaki, agar kami mendapat gambar yang optimal.

Hari ke lima:

Hari ini, shooting kami lanjutkan setelah pulang kuliah di apartemen adit. Crew lengkap hadir disini dan castnya adalah Mike sbg Adit, Lia sbg Keyla. Scene yang kami dapat adalah sc.3,4 dan 5. Kami kesulitan mengambil gambar di Lift yang harus menunggu dan dikosongkan untuk scene 5. Maka Helwa ikut naik turun bersama lift dan berkomunikasi dengan kami, ketika semua sudah siap. Boom juga sempat bermasalah, namun tidak begitu fatal, dan dapat kami atasi.

Hari ke enam:

Kali ini, shooting berjalan lancar di halte taman menteng bersama beberapa crew. Pada awalnya, kami cukup disulitkan dalam mendapatkan peran pengamen sebagi cameo. Tetapi Producer dan Asst. Sutradara berhasil mendapatkan di daerah BNI. Kami memeberi upah kepada mereka untuk menganti waktu mereka. Sandal kontiniti keyla juga sempat tertinggal di rumah Asst. Sutradara sehingga kami mengambil terlebih dahulu. Ketika shooting dimulai, ada scene dimana pengamen itu naik bus menigggalkan keyla, disini cukup sulit untuk mentpatkan waktu dimaa bus itu lewat. Shooting dimulai setelah pulang kuliah dan diakhiri sore hari ketika matahari hamper terbenam.

ANALISIS
Pelajaran yang kami dapatkan:

 Mengenai tehnik pengambilan ga,bar, dari berbagai angel.
 Kami belajar menggunakan kamera, tripot dan terutama boom.
 Kami mendapat pengalaman shooting di berbagai tempat keramaian, dan antusias masing masing crew dalam menggunakan lift sebagai salah satu yang paling sulit diatasi.
 Pada saat kami shooting di Bintaro, lokasi rumah Keyla, kami kedatangan seorang artis ibukota, kami mendapat saran mengenai acting dan penulisan naskah dan dialog.
 Kami mempelajari karakter masing masing crew yang sering salah paham terhadap sesamanya. Emosi yang sering menggangu kekompakan kami, tapi dapat kami cairkan pada akhirnya.

Kendala secara umum:
 Peminjaman peralatan (kamera, tripot, boom)
 Ketika shooting crew kami banyak yang absen, karena harus latihan Theater, maka kami yang sedikit itu, behu membahu untk mengatasi segala kekurangaannya.
 Pada saat editing, kami kesulitan untuk mengcapture gambar dari mini DV ke computer, karena mini DV sempat kotor, dan untuk mendapatkan memory yang banyak di computer media center.
 Kami sempat kesulitan mengatur lokasi.
 Kami sangat kesulitan mengumpulakan dana untuk biaya produksi.